Senin, 29 November 2010

Bacaan Harian Injil, Senin 29-11-2010

Bacaan Harian Kitab Suci Injil
Senin, 29 November 2010
Matius 8 : 5-11

Yesus menyembuhkan hamba seorang perwira di Kapernaum

5.Ketika Yesus masuk ke Kapernaum, datanglah seorang perwira mendapatkan Dia dan memohon kepada-Nya:

6."Tuan, hambaku terbaring di rumah karena sakit lumpuh dan ia sangat menderita."

7.Yesus berkata kepadanya: "Aku akan datang menyembuhkannya."

8.Tetapi jawab perwira itu kepada-Nya: "Tuan, aku tidak layak menerima Tuan di dalam rumahku, katakan saja sepatah kata, maka hambaku itu akan sembuh.

9.Sebab aku sendiri seorang bawahan, dan di bawahku ada pula prajurit. Jika aku berkata kepada salah seorang prajurit itu: Pergi!, maka ia akan pergi, dan kepada seorang lagi: Datang!, maka ia datang, ataupun kepada hambaku: Kerjakanlah ini!, maka ia mengerjakannya."

10.Setelah Yesus mendengar hal itu, heranlah Ia dan berkata kepada mereka yang mengikuti-Nya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya iman sebesar ini tidak pernah Aku jumpai pada seorangpun di antara orang Israel.

11.Aku berkata kepadamu: Banyak orang akan datang dari Timur dan Barat dan duduk makan bersama-sama dengan Abraham, Ishak dan Yakub di dalam Kerajaan Sorga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar