Kamis, 05 Agustus 2010

Bacaan Harian Injil, Kamis 05-08-2010

Bacaan Harian Kitab Suci Injil
Kamis, 5 Agustus 2010
Matius 16 : 13-23

Pengakuan Petrus

13.Setelah Yesus tiba di daerah Kaisarea Filipi, Ia bertanya kepada murid-murid-Nya:"Kata orang, siapakah Anak Manusia itu?"

14.Jawab mereka:"Ada yang mengatakan Yohanes Pembaptis, ada juga yang mengatakan :Elia dan ada pula yang mengatakan Yeremia atau salah seorang dari para nabi."

15.Lalu Yesus bertanya kepada mereka:"Tetapi apa katamu, siapakah Aku ini?"

16.Maka jawab Simon Petrus:"Engkau adalah Mesias, Anak Allah yang hidup!"

17.Kata Yesus kepadanya:"Berbahagialah engkau Simon bin Yunus sebab bukan manusia yang menyatakan itu kepadamu, melainkan Bapa-Ku yang di sorga.

18.Dan Akupun berkata kepadamu:Engkau adalah Petrus dan di atas batu karang ini Aku akan mendirikan jemaat-Ku dan alam alam maut tidak akan menguasainya.

19.Kepadamu akan Kuberikan kunci Kerajaan Sorga. Apa yang kauikat di dunia ini akan terlepas di sorga."

20.Lalu Yesus melarang murid-murid-Nya supaya jangan memberitahukan kepada siapapun bahwa Ia Mesias.

Pemberitahuan pertama tentang penderitaan Yesus dan syarat-syarat mengikut Dia

21.Sejak waktu itu Yesus mulai menyatakan kepada murid-murid-Nya bahwa Ia harus pergi ke Yerusalem dan menanggung banyak penderitaan dari pihak tua-tua, imam-imam kepala dan ahli-ahli Tuarat, lalu dibunuh dan dibangkitkan pada hari ketiga.

22.Tetapi Petrus menarik Yesus ke samping dan menegor Dia, katanya:"Tuhan, kiranya Allah menjauhkan hal itu! Hal itu sekali-kali takkan menimpa Engkau."

23.Maka Yesus berpaling dan berkata kepada Petrus:"Enyahlah Iblis, Engkau suatu batu sandungan bagi-Ku, sebab engkau bukan memikirkan apa yang dipikirkan Allah, melainkan apa yang dipikirkan manusia."



Tidak ada komentar:

Posting Komentar