Sabtu, 03 Juli 2010

Bacaan Harian Injil, Sabtu 03-07-2010

Bacaaan Harian Kitab Suci Injil
Hari Pesta S.Tomas. Ras
Sabtu, 3 Juli 2010
Yohanes 20:24-29

Yesus menampakkan diri kepada Tomas

24.Pada hari Minggu Paskah, ketika Yesus menampakkan diri kepada murid-muridNya, Tomas, seorang dari kedua belas murid itu, yang disebut Didimus, tidak ada bersama-sama mereka, ketika Yesus datang ke situ.

25.Maka kata murid-murid yang lain itu kepadanya:"Kami telah melihat Tuhan!"Tetapi Tomas berkata kepada mereka:"Sebelum aku melihat bekas paku pada tangan-Nya dan sebelum aku mencucukkan tanganku ke dalam lambung-Nya, sekali-kali aku tidak akan percaya."

26.Delapan hari kemudian murid-murid Yesus berada kembali dalam rumah itu dan Tomas bersama-sama dengan mereka. Sementara pintu-pintu terkunci, Yesus datang dan Ia berdiri di tengah-tengah mereka dan berkata:"Damai sejahtera bagi kamu!"

27.Kemudian Ia berkata kepada Tomas:"Taruhlah jarimu di sini dan lihatlah tangan-Ku, ulurkanlah tanganmu dan cucukkan ke dalam lambung-Ku dan jangan engkau tidak percaya lagi, melainkan percayalah."

28.Tomas menjawab Dia:"Ya Tuhanku dan Allahku!"

29.Kata Yesus kepadanya:"Karena engkau telah melihat Aku, maka engkau percaya. Berbahagialah mereka yang tidak melihat, namun percaya."

Renungan/Sharing:
Dalam bacaan Alkitab hari ini, Tomas tidak percaya akan apa yang diceritakan murid-murid lainnya tentang kehadiran Yesus. Tomas akan percaya bila ia melihat Yesus sendiri, melihat bekas paku dan mencucukkan tangannya ke dalam lambung Yesus. Ketika Yesus menunjukkan hal itu, barulah Tomas percaya. Yesus pun berkata berbahagialah mereka yang tidak melihat, namun percaya. Kita pun hendaknya berbahagia, karena walaupun kita tidak melihat sendiri tetapi kita percaya terhadap sengsara, wafat dan kebangkitan Tuhan Yesus.

Semoga iman kita boleh semakin dikuatkan dalam kasih Tuhan Yesus sehingga walaupun kita tidak melihat sendiri tetapi kita percaya akan Dia, Tuhan dan pengantara kita, Tuhan Yesus memberkati senantiasa.Amin.

Shallom






Tidak ada komentar:

Posting Komentar