Selasa, 20 Juli 2010

Bacaan Harian Injil, Selasa 20-07-2010

Bacaan Harian Kitab Suci Injil
Hari Biasa Pekan XVI
Selasa, 20 Juli 2010
Matius 12 : 46-50

Yesus dan sanak saudara-Nya

46.Ketika Yesus masih berbicara dengan orang banyak itu, ibu-Nya dan saudara-saudara-Nya berdiri di luar dan berusaha menemui Dia.

47.Maka seorang berkata kepada-Nya:"Lihatlah ibu-Mu dan saudara-saudara-Mu ada di luar dan berusaha menemui Engkau."

48.Tetapi jawab Yesus kepada orang yang menyampaikan berita itu kepada-Nya: "Siapa ibu-Ku? Dan siapa saudara-saudara-Ku?

49.Lalu kata-Nya, sambil menunjuk ke arah murid-murid-Nya: "Ini ibu-Ku dan saudara-saudara-Ku!

50.Sebab siapapun yang melakukan kehendak Bapa-Ku di sorga, dialah saudara-Ku laki-laki, dialah saudara-Ku perempuan, dialah ibu-Ku."

Renungan/Sharing:
Dalam bacaan Alkitab hari ini Yesus menyatakan tentang keluarga rohani kita yaitu siapapun yang melakukan kehendak Bapa di sorga, maka dialah saudara kita, dialah ibu kita. Bukan berarti keluarga daging tidak penting, tetapi akan lebih bagus jika kita dan keluarga daging kita (ayah, ibu dan saudara kandung kita) mau bersama-sama untuk dekat dengan Allah, menjadi keluarga rohani kita, menjadi gereja kecil yang memuji dan memuliakan Allah.

Semoga keluarga daging kita boleh menjadi keluarga rohani bagi kita sehingga dapat menjadi gereja kecil yang penuh dengan kasih dan sukacita Allah. Tuhan Yesus memberkati senantiasa, amin.

Shallom


Tidak ada komentar:

Posting Komentar