Sabtu, 29 Mei 2010

Bacaan Harian Injil, Sabtu 29-05-2010


Bacaan Harian Kitab Suci Injil
Hari Sabtu,tanggal 29-05-2010
Hari Biasa Pekan VIII
Markus 11:27-33


27.Beberapa waktu sesudah mengusir para pedagang dari halaman Bait Allah,Yesus dan murid-murid-Nya tiba kembali di Yerusalem.Ketika Yesus berjalan di halaman Bait Allah,datanglah kepada-Nya imam-imam kepala,ahli-ahli Taurat dan tua-tua,

28.dan bertanya kepada-Nya:"Dengan kuasa manakah Engkau melakukan hal-hal itu?Dan siapakah yang memberikan kuasa itu kepada-Mu,sehingga Engkau melakukan hal-hal itu?"

29.Jawab Yesus kepada mereka:"Aku akan mengajukan satu pertanyaan kepadamu.Berikan Aku jawabnya,maka Aku akan mengatakan kepadamu dengan kuasa manakah Aku melakukan hal-hal itu.

30.Baptisan Yohanes itu,dari sorga atau dari manusia?Berikan Aku jawabnya!"

31.Mereka memperbincangkannya di antara mereka,dan berkata:"Jikalau kita katakan:Dari sorga,Ia akan berkata:Kalau begitu,mengapakah kamu tidak percaya kepadanya?

32.Tetapi,masakan kita katakan:Dari manusia!"Sebab mereka takut kepada orang banyak,karena semua orang menganggap bahwa Yohanes betul-betul seorang nabi.

33.Lalu mereka menjawab Yesus:"Kami tidak tahu."Maka kata Yesus kepada mereka:"Jika demikian,Aku juga tidak mengatakan kepadamu dengan kuasa manakah Aku melakukan hal-hal itu."

Renungan:
Kadangkala kita diajak berdebat mengenai iman kekristenan kita.Namun dalam bacaan Injil hari ini,Yesus mampu menjawab dengan sangat baik terhadap ajakan berdebat para tua-tua dan ahli Taurat.Yesus tidak mengajari kita untuk berdebat,melainkan mempertanggungjawabkan iman kita dengan perbuatan nyata (Yak 2:18),sebab iman tanpa perbuatan adalah kosong (Yak 2:20).Percuma kita meladeni ajakan berdebat yang tiada ujungnya dan malah melupakan ajaran kasih Yesus untuk mencintai sesama.

Sudahkah kita mengasihi sesama?

Shallom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar