Kamis, 20 Mei 2010

Hari Biasa Pekan VII Paskah

Bacaan Hari Kamis,tanggal 20 Mei 2010
Yohanes 17:20-26

20.Dalam perjamuan terakhir,Yesus menengadah ke langit dan berdoa bagi para pengikut-Nya,"Bapa yang kudus,bukan untuk mereka ini saja aku berdoa,tetapi juga untuk orang-orang yang percaya kepada-Ku oleh pemberitaan mereka,

21.supaya mereka semua menjadi satu,sama seperti Engkau,ya Bapa, di dalam Aku dan Aku di dalam Engkau,agar mereka juga di dalam Kita,supaya dunia percaya,bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku.

22.Dan Aku telah memberikan kepada mereka kemuliaan,yang Engkau berikan kepada-Ku,supaya mereka mereka menjadi satu,sama seperti Kita adalah satu;

23.Aku di dalam mereka dan Engkau di dalam Aku supaya mereka sempurna menjadi satu,agar dunia tahu,bahwa Engkau yang telah mengutus Aku dan bahwa Engkau mengasihi mereka,sama seperti Engkau mengasihi Aku.

24.Ya Bapa,Aku mau supaya,di mana pun Aku berada,mereka juga bersama-sama dengan Aku,mereka yang telah Engkau berikan kepada-Ku,agar mereka memandang kemuliaan-Ku,yang telah Engkau berikan kepada-Ku,sebab Engkau telah mengasihi Aku sebelum
dunia dijadikan.

25.Ya Bapa yang adil,memang dunia tidak mengenal Engkau,tetapi Aku mengenal Engkau,dan mereka ini tahu,bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku;

26.dan Aku telah memberitahukan nama-Mu kepada mereka dan Aku akan memberitahukannya,supaya kasih yang Engkau berikan kepada-Ku ada di dalam mereka dan Aku di dalam mereka."

Renungan:
Beberapa hari yang lalu,saat homili,Romo di paroki saya bercerita kalau pada waktu Romo bertugas di Kalimantan beliau pernah berbincang-bincang dengan salah seorang umatnya. Orang itu bercerita kepada Romo tentang majikannya yang telah sukses dalam bisnisnya. Sang majikan berkata kepada beliau :"Jangan percaya apapun di dunia ini selain percaya kepada DUIT ". Sebelum bapak itu bertanya lebih lanjut, sang majikan langsung menambahkan,"bukan duit dalam arti uang yang aku maksud,tetapi DUIT ini merupakan singkatan dari DOA,USAHA,IMAN,maka TERJADILAH."

Uang memang penting,tapi bukanlah yang paling penting. Kadang orang-orang terlalu bernafsu mencari uang tapi melupakan hal-hal yang lebih penting seperti Tuhan,keluarga dan sesama. Romo juga pernah menyentil umatnya yang bila pergi ke mall, nonton tv, makan di restoran bisa bersama-sama dengan keluarga,tapi kalau diajak doa bersama di dalam keluarga sangatlah sulit.

Mari kita bersama dengan keluarga kita berusaha untuk semakin dekat dengan Tuhan,syukur bisa rutin berdoa bersama atau dengan selalu pergi ke gereja bersama-sama setiap minggu dan bila memungkinkan ikut misa harian supaya kita semakin menyatu di dalam Yesus Kristus,Yesus sang pokok anggur dan kita rantingnya.

Shallom

1 komentar: