Rabu, 19 Mei 2010

Hari Biasa Pekan VII Paskah

Bacaan Hari Rabu,tanggal 19 Mei 2010
Yohanes 17:11b-19

11b.Dalam perjamuan malam terakhir Yesus menengadah ke langit dan berdoa bagi semua murid-Nya,"Ya Bapa yang kudus,peliharalah mereka dalam nama-Mu,yaitu nama-Mu yang telah Engkau berikan kepada-Ku,supaya mereka menjadi satu sama seperti Kita.

12.Selama Aku bersama mereka,Aku memelihara mereka dalam nama-Mu,yaitu nama-Mu yang telah Engkau berikan kepada-Ku;Aku telah menjaga mereka dan tidak ada seorang pun dari mereka yang binasa selain daripada dia yang telah ditentukan untuk binasa,supaya genaplah yang tertulis dalam Kitab Suci.

13.Tetapi sekarang,Aku datang kepada-Mu dan Aku mengatakan semuanya ini sementara AKu masih di dalam dunia,supaya penuhlah sukacita-Ku di dalam diri mereka.

14.Aku telah memberikan firman-Mu kepada mereka dan dunia membenci mereka,karena mereka bukan dari dunia,sama seperti Aku bukan dari dunia.

15.Aku tidak meminta,supaya Engkau mengambil mereka dari dunia,tetapi supaya Engkau melindungi mereka dari pada yang jahat.

16.Mereka bukan dari dunia,sama seperti Aku bukan dari dunia.

17.Kuduskanlah mereka dalam kebenaran;firman-Mu adalah kebenaran.

18.Sama seperti Engkau telah mengutus Aku ke dalam dunia,demikian pula Aku telah mengutus mereka ke dalam dunia

19.dan Aku menguduskan diri-Ku bagi mereka,supaya mereka pun dikuduskan dalam kebenaran,

Renungan:
Kita semestinya bangga sebagai murid Kristus karena kita pun diutus ke dunia untuk mewartakan firman-Nya yang telah diberikan Yesus Kristus kepada kita. Yesus pun telah berdoa kepada Bapa untuk melindungi kita dari yang jahat dan menguduskan kita dalam kebenaran.Yesus pun juga akan memberikan sukacita kapada kita dalam nama-Nya.Saya pribadi,sejak semakin dekat dengan Dia,saya menjadi pribadi yang selalu mencoba untuk bersukacita dalam segala hal, selalu bersyukur dan berfikir positif. Saya juga selalu berdoa mohon bimbingan Roh Kudus dalam setiap perkataan dan tindakan saya. Saya memang manusia yang tidak sempurna, tetapi saya percaya bahwa Tuhan akan menguduskan kita dalam kebenaran.

2 komentar:

  1. Terima kasih telah berbagi sabda hari ini, sangat membantu dalam mendalami hidup panggilan kita
    Salam damai sertamu
    _bernad_

    BalasHapus
  2. amin,thx dah mampir bro,Tuhan memberkati

    BalasHapus