Sabtu, 22 Mei 2010

Hari Biasa Pekan VII Paskah

Bacaan Hari Sabtu,tanggal 22 Mei 2010
Yohanes 21:21-25

20.Setelah Yesus yang bangkit berkata kepada Petrus,"Ikutlah Aku,"Petrus berpaling dan melihat bahwa murid yang dikasihi Yesus sedang mengikuti mereka,yaitu murid yang pada waktu mereka sedang makan bersama duduk dekat Yesus dan yang berkata:"Tuhan,siapakah dia yang akan menyerahkan Engkau?"

21.Ketika Petrus melihat murid itu,ia berkata kepada Yesus:"Tuhan,apakah yang akan terjadi kepada dia ini?"

22.Jawab Yesus:"Jikalau Aku menghendaki,supaya ia tinggal hidup sampai Aku datang,itu bukan urusanmu.Tetapi engkau:Ikutlah Aku."

23.Maka tersebarlah kabar diantara di antara saudara-saudara itu,bahwa murid itu tidak akan mati.Tetapi Yesus tidak mengatakan kepada Petrus,bahwa murid itu tidak akan mati,melainkan:"Jikalau Aku menghendaki supaya ia tinggal hidup sampai Aku datang,itu bukan urusanmu."

24.Dialah murid,yang memberi kesaksian tentang semuanya ini dan yang telah menuliskannya dan kita tahu,bahwa kesaksiannya itu benar.

25.Masih banyak hal-hal lain lagi yang diperbuat oleh Yesus,tetapi jikalau semuanya itu harus dituliskan satu per satu,maka agaknya dunia ini tidak dapat memuat semua kitab yang harus ditulis itu.

Renungan:
Kadangkala kita menanyakan kepada Yesus hal-hal yang bukan urusan kita,seperti dalam bacaan di atas,Petrus bertanya kepada Yesus tentang murid yang dilihatnya,apa yang akan terjadi kepadanya. Tetapi Yesus dengan tegas mengatakan jikalau Aku menghendaki dia tinggal hidup sampai Aku datang,itu bukan urusanmu,tetapi engkau:ikutlah Aku.Akibatnya orang-orang menganggap bahwa murid itu tidak akan mati,padahal Yesus mengatakan dengan jelas bahwa jikalau Aku menghendaki.

Peduli kepada orang lain memang bagus,tapi jangan sampai menjadikan kita sok peduli dan mengabaikan kewajiban kita untuk mengikuti Yesus dan tugas perutusan kita untuk menjadi saksi Kristus di dunia ini.

Shallom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar