Senin, 17 Mei 2010

Hari Biasa Pekan VII Paskah

Bacaan hari ini,Senin,17 Mei 2010
Yohanes 16:29-33

29.Kata murid-muridNya:"Lihat,sekarang Engkau terus terang berkata-kata dan Engkau tidak memakai kiasan

30.Sekarang kami tahu,bahwa Engkau mengetahui segala sesuatu dan tidak perlu orang bertanya kepada-Mu.Karena itu kami percaya bahwa Engkau datang dari Allah."

31.Jawab Yesus kepada mereka:"Percayakah kamu sekarang?

32.Lihat,saatnya datang,bahkan sudah datang,bahwa kamu diceraiberaikan masing-masing ke tempatnya sendiri dan kamu meninggalkan Aku seorang diri.Namun Aku tidak seorang diri,sebab Bapa menyertai Aku.

33.Semuanya itu Kukatakan kepadamu,supaya kamu beroleh damai sejahtera dalam Aku.Dalam dunia kamu menderita penganiayaan ,tetapi kuatkanlah hatimu,Aku telah mengalahkan dunia."

Renungan:
Kadangkala atau bahkan seringkali bila kita sedang menghadapi masalah,godaan atau tantangan hidup, kita merasa berat untuk memikul salib (beban) kita sendiri. Kita akan merasa ditinggalkan seorang diri. Padahal Jikalau kita percaya bahwa Yesus datang dari Allah dan Yesus senantiasa menyertai kita maka Yesus akan meneguhkan hati kita bahwa Yesus telah berhasil mengalahkan dunia yaitu dalam kisah sengsara,wafat dan kebangkitanNya.Oleh karena itu kita tidak perlu takut dan kuatir akan salib kita, Tuhan tidak akan pernah meninggalkan umat yang percaya kepadaNya.
Sudahkah kita percaya kepadaNya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar