Senin, 17 Mei 2010

Hari Biasa Pekan VII Paskah

Bacaan Hari Selasa,tanggal 18 Mei 2010
Yohanes 17:1-11a

1.Dalam perjamuan malam terakhir Yesus menengadah ke langit dan berdoa,"Bapa,telah tiba saatnya;permuliakanlah Anakmu,supaya Anak-Mu mempermuliakan Engkau.

2.Sama seperti Engkau telah memberikan kepada-Nya kuasa atas segala yang hidup,demikian pula Ia akan memberikan hidup yang kekal kepada semua yang telah Engkau berikan kepada-Nya.

3.Inilah hidup yang kekal itu,yaitu bahwa mereka mengenal Engkau,satu-satunya Allah yang benar,dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.

4.Aku telah mempermuliakan Engkau di bumi dengan jalan menyelesaikan pekerjaan yang Engkau berikan kepada-Ku untuk melakukannya.

5.Oleh sebab itu,ya Bapa,permuliakanlah Aku pada-Mu sendiri dengan kemuliaan yang Kumiliki di hadirat-Mu sebelum dunia ada.

6.Aku telah menyatakan nama-Mu kepada semua orang,yang Engkau berikan kepada-Ku dari dunia.Mereka itu milik-Mu dan Engkau telah memberikan mereka kepada-Ku dan mereka telah menuruti firman-Mu.

7.Sekarang mereka tahu,bahwa semua yang Engkau berikan kepada-Ku itu berasal dari pada-Mu.

8.Sebab segala firman yang Engkau sampaikan kepada-Ku telah Kusampaikan kepada mereka dan mereka telah menerimanya.Mereka tahu benar-benar,bahwa Aku datang dari pada-Mu,dan mereka percaya,bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku.

9.Aku berdoa untuk mereka.Bukan untuk dunia Aku berdoa,tetapi untuk mereka,yang telah Engkau berikan kepada-Ku,sebab mereka adalah milik-Mu.

10.dan segala milik-Mu adalah milik-Ku,dan Aku telah dipermuliakan di dalam mereka.

11.Dan Aku tidak ada lagi di dalam dunia,tetapi mereka masih ada di dalam dunia,dan Aku datang kepada-Mu.

Renungan:

Yesus telah mempermuliakan Allah Bapa di bumi dengan jalan menyelesaikan pekerjaan yang diberikan Bapa kepada-Nya. Namun bagi kita,murid-Nya,tugas perutusan itu tetap harus dilanjutkan. Bila kita percaya kepada Allah dan kepada Yesus yang diutus-Nya,kita akan beroleh hidup yang kekal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar