Kamis, 10 Juni 2010

Bacaan Harian Injil, Jumat 11-06-2010


Bacaan Harian Kitab Suci Injil
Hari Raya Hati Yesus Yang Maha Kudus
Jumat, 11 Juni 2010
Lukas 15:3-7



3.Sekali peristiwa Yesus menyampaikan perumpamaan ini kepada orang-orang Farisi dan ahli-ahli Taurat,

4."Siapakah di antara kamu yang mempunyai seratus ekor domba, dan jikalau ia kehilangan seekor di antaranya, tidak meninggalkan yang sembilan puluh sembilan ekor di padang gurun dan pergi mencari yang sesat itu sampai ia menemukannya?

5.Dan kalau ia telah menemukannya, ia meletakkannya di atas bahunya dengan gembira,

6.dan setibanya di rumah ia memanggil sahabat-sahabat dan tetangga-tetangganya serta berkata kepada mereka: Bersukacitalah bersama-sama dengan aku, sebab dombaku yang hilang itu telah kutemukan.

7.Aku berkata kepadamu : Demikian juga akan ada sukacita di sorga karena satu orang berdosa yang bertobat, lebih daripada sukacita karena sembilan puluh sembilan orang benar yang tidak memerlukan pertobatan."

Renungan/Sharing :
Tuhan Yesus, sang Gembala begitu perhatian kepada domba-domba-Nya. Bilamana ada domba yang tersesat, sang Gembala segera mencarinya sampai Dia menemukannya. Sang Gembala pun begitu gembira ketika berhasil menemukan dombanya yang hilang. Adakalanya dalam kehidupan kita entah disengaja atau tidak, kita sedikit menjauh dari Tuhan Yesus, entah karena kesibukan kita atau karena dosa-dosa yang kita lakukan. Namun Tuhan tidak tinggal diam, Dia akan mencari kita, mengajak kita kembali bersama Dia. Kita pun semestinya menyambut ajakan itu dengan sukacita, karena kita adalah makhluk yang berharga di hadapan-Nya.

Semoga kita menjadi pribadi yang pengasih, yang peduli dan perhatian terhadap sesama, yang bersedia mengampuni kesalahan orang lain sehingga kesalahan kita pun akan diampuni oleh-Nya. Tuhan Yesus memberkati,amin.

Shallom


Tidak ada komentar:

Posting Komentar