Selasa, 29 Juni 2010

Bacaan Harian Injil Selasa, 29-06-2010

Bacaan Harian Kitab Suci Injil
Hari Raya St.Petrus dan St.Paulus, Rasul
Selasa, 29 Juni 2010
Matius 16:13-19

Pengakuan Petrus

13.Setelah Yesus tiba di daerah Kaisarea Filipi, Ia bertanya kepada murid-muridNya:"Kata orang, siapakah Anak Manusia itu?"

14.Jawab mereka:"Ada yang mengatakan: Yohanes Pembaptis, ada juga yang mengatakan: Elia dan ada pula yang mengatakan Yeremia atau salah seorang dari para nabi."

15.Lalu Yesus bertanya kepda mereka:"Tetapi apa katamu, siapakah Aku ini?"

16.Maka jawab Simon Petrus:"Engkau adalah Mesias, Anak Allah yang hidup!"

17.Kata Yesus kepadanya:"Berbahagialah engkau Simon bin Yunus sebab bukan manusia yang menyatakan itu kepadamu, melainkan BapaKu yang di sorga.

18.Dan Akupun berkata kepadamu: Engkau adalah Petrus dan di atas batu karang ini Aku akan mendirikan jemaatKu dan maut tidak akan menguasainya.

19.Kepadamu akan Kuberikan kunci Kerajaan Sorga. Apa yang kauikat di dunia ini akan terikat di sorga dan apa yang kau lepaskan di dunia ini akan terlepas di sorga."

Renungan / Sharing:
Sebagai murid Kristus kita tentu percaya bahwa Yesus Kristus adalah Mesias, Juru Selamat, Anak Allah yang hidup. Seperti halnya Rasul Petrus dalam bacaan Alkitab hari ini yang menjawab dengan pasti pertanyaan Yesus tentang siapakah diriNya. Yesus pun mempercayakan jemaatNya dan kunci Kerajaan Sorga kepada Petrus. Semoga kita mampu mengenal Yesus Kristus dengan lebih mendalam, Tuhan memberkati senantiasa, amin.

Shallom




Tidak ada komentar:

Posting Komentar