Rabu, 30 Juni 2010

Bacaan Harian Injil, Rabu 30 Juni 2010

Bacaan Harian Kitab Suci Injil
Hari Peringatan Raymundus Lullus
Rabu, 30 Juni 2010
Matius 8:28-34

Dua orang yang kerasukan disembuhkan

28.Setibanya di seberang, yaitu di daerah orang Gadara, datanglah dari pekuburan dua orang yang kerasukan setan menemui Yesus. Mereka sangat berbahaya, sehingga tidak seorangpun yang berani melalui jalan itu.

29.Dan mereka itupun berteriak, katanya:"Apa urusanMu dengan kami, hai Anak Allah?Adakah Engkau ke mari untuk menyiksa kami sebelum waktunya?"

30.Tidak jauh dari mereka itu sejumlah besar babi sedang mencari makan.

31.Maka setan-setan itu meminta kepadaNya, katanya:"Jika Engkau mengusir kami, suruhlah kami pindah ke dalam kawanan babi itu."

32.Yesus berkata kepada mereka:"Pergilah!"Lalu keluarlah mereka dan masuk ke dalam babi-babi itu. Maka terjunlah seluruh kawanan babi itu dari tepi jurang ke dalam danau dan mati di dalam air.

33.Maka larilah penjaga-penjaga babi itu dan setibanya di kota, diceritakannyalah segala sesuatu, juga tentang orang-orang yang kerasukan setan itu.

34.Maka keluarlah seluruh kota mendapatkan Yesus dan setelah mereka berjumpa dengan Dia, merekapun mendesak, supaya Ia meninggalkan daerah mereka.

Renungan/Sharing:
Dalam bacaan Alkitab hari ini, Tuhan Yesus mengusir setan yang merasuki dua orang dan menyuruh setan-setan itu masuk ke kawanan babi. Namun bukannya berterima kasih, orang-orang di kota Gadara malahan mendesak Yesus supaya meninggalkan daerah mereka. Mereka melakukan itu hanya karena ternak babi mereka mati terjun ke jurang. Padahal ada yang jauh lebih penting dari materi yaitu kesembuhan orang yang kerasukan setan itu.

Semoga kita mampu mensyukuri segala anugerah dari Tuhan dan mengambil hikmah dari kejadian-kejadian di sekitar kita. Tuhan Yesus memberkati senantiasa, amin.

Shallom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar