Jumat, 25 Juni 2010

Bacaan Harian Injil, Jumat 25-06-2010

Bacaan Harian Kitab Suci Injil
Hari Biasa Pekan XIII
Jumat, 25 Juni 2010
Matius 8:1-4

Yesus menyembuhkan orang yang sakit kusta

1.Setelah Yesus turun dari bukit, orang banyak berbondong-bondong mengikuti Dia.

2.Maka datanglah seorang yang sakit kusta kepada-Nya, lalu sujud menyembah dia dan berkata: "Tuan, jika Tuan mau, Tuan dapat mentahirkan aku."

3.Lalu Yesus mengulurkan tangan-Nya, menjamah orang itu dan berkata:"Aku mau, jadilah engkau tahir."Seketika itu jua tahirlah orang itu dari pada kustanya.

4.Lalu Yesus berkata kepadanya:"Ingatlah, jangan engkau memberitahukan hal ini kepada siapapun, tetapi pergilah, perlihatkan dirimu kepada imam dan persembahkanlah persembahan yang diperintahkan Musa, sebagai bukti bagi mereka."

Renungan/Sharing:
2 minggu yang lalu umat Gereja St.Petrus Tuban berkesempatan melakukan baksos pengobatan gratis ke panti rehabilitasi penyakit kusta di kecamatan Singgahan, Tuban. Jumlah penghuni panti tersebut sekitar 82 orang, dengan jumlah yang lebih banyak lagi di luar panti yaitu berada dalam satu dukuh. Yang di luar panti ini adalah penderita kusta yang sudah sembuh dari sakit kustanya. Kusta termasuk penyakit tertua di dunia karena sudah ada sejak lama. Kami terharu dan bangga dengan antusias mereka yang jumlahnya cukup banyak sekitar 200an orang yang rela antri bergantian untuk berobat. Orang tua dan muda dengan sabar melakukan prosedur pengobatan gratis dari mulai mendaftar, cek tekanan darah sampai konsultasi ke dokter. Sungguh suatu pengalaman yang indah melihat keceriaan ada dalam wajah mereka,melihat mereka merasa diperhatikan, bahkan kami sungguh merasa terhibur pula dengan penampilan seorang nenek saat naik ke panggung untuk bernyanyi bersama kami.

Semoga dengan semangat mereka untuk sembuh, Tuhan Yesus berkenan menjamah dan menyembuhkan penyakit kusta yang diderita mereka. Tuhan Yesus memberkati senantiasa,amin.

Shallom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar