Senin, 21 Juni 2010

Bacaan Harian Injil, Senin 21-06-2010

Bacaan Harian Kitab Suci Injil
Hari Pw. S. Aloisius Gonzaga, Biare
Hari Senin, 21 Juni 2010
Matius 7:1-5

Hal menghakimi
1."Jangan kamu menghakimi, supaya kamu tidak dihakimi.

2.Karena dengan penghakiman yang kamu pakai untuk menghakimi, kamu akan dihakimi dan ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu.

3.Mengapakah engkau melihat selumbar di mata saudaramu, sedangkan balok di dalam matamu tidak engkau ketahui?

4.Bagaimanakah engkau dapat berkata kepada saudaramu : Biarlah aku mengeluarkan selumbar itu dari matamu, padahal ada balok di dalam matamu.

5.Hai orang munafik, keluarkan dahulu balok dari matamu, maka engkau akan melihat dengan jelas untuk mengeluarkan selumbar itu dari mata saudaramu."

Renungan / Sharing:
Sabda Yesus tentang hal menghakimi sungguh terlihat dalam diri Paus Yohanes Paulus II. Setelah insiden percobaan pembunuhan dengan penembakan terhadap Paus Yohanes Paulus II, beliau dengan penuh kasih mengunjungi si penembak di penjara, memaafkan dan mengampuni kesalahan orang tersebut. Sungguh suatu tindakan yang cukup sulit untuk kita lakukan Namun sebagai murid Kristus kita percaya bahwa kita akan mampu melakukannya, untuk tidak menghakimi orang yang berbuat salah kepada kita.Karena jikalau kita menghakimi, maka kita pun akan dihakimi. Janganlah kita seperti orang munafik, yang menghakimi kesalahan orang lain padahal ia sendiri juga berbuat salah.

Semoga dengan kasih Tuhan kita Yesus Kristus kita bersedia untuk tidak menghakimi kesalahan orang lain dan dengan penuh kasih bersedia memaafkan dan mengampuni kesalahan orang lain. Tuhan Yesus memberkati senantiasa.Amin

Shallom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar