Jumat, 18 Juni 2010

Bacaan Harian Injil, Jumat 18-06-2010

Bacaan Harian Kitab Suci Injil
Hari Biasa Pekan XI
Jumat, 18 Juni 2010
Matius 6 : 19-23

Hal Mengumpulkan Harta

19."Janganlah Engkau mengumpulkan harta di bumi; di bumi ngengat dan karat merusakkannya dan pencuri membongkar dan mencurinya.

2o.Tetapi kumpulkanlah bagimu harta di sorga; di sorga ngengat dan karat tidak merusakkannya dan pencuri tidak membongkar serta mencurinya.

21.Karena di mana hartamu berada, di situ pula hatimu berada.

22.Mata adalah pelita tubuh. Jika matamu baik, teranglah seluruh tubuhmu;

23.Jika matamu jahat, gelaplah seluruh tubuhmu. Jadi jika terang yang ada padamu gelap, betapa gelapnya kegelapan itu."

Renungan / Sharing:
Banyak orang yang berusaha mengumpulkan uang dan harta kekayaan di dunia ini. Namun Tuhan Yesus mengajarkan supaya kita jangan mengumpulkan harta di bumi melainkan harta di sorga. Kita hendaknya jangan mengejar-ngejar uang semata, terobsesi kepada harta dan kekayaan sehingga kita melupakan kekayaan yang jauh lebih penting, yaitu amal dan kebaikan yang kita lakukan akan menjadi harta di sorga. Perumpamaan tentang orang kaya dan miskin menunjukkan betapa sulitnya orang kaya masuk ke dalam Kerajaan Sorga, malahan lebih mudah seekor unta masuk ke lobang jarum.

Semoga kita tidak terobsesi oleh uang, harta dan kekayaan di dunia melainkan berusaha untuk mengumpulkan harta di sorga dengan amal dan kebaikan. Tuhan Yesus memberkati senantiasa, amin.

Shallom



Tidak ada komentar:

Posting Komentar