Rabu, 23 Juni 2010

Bacaan Harian Injil, Rabu 23-06-2010

Bacaan Harian Kitab Suci Injil
Hari Biasa Pekan XIII
Rabu, 23 Juni 2010
Matius 7:15-20

Hal pengajaran yang sesat
15."Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas.

16.Dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka. Dapatkah orang memetik buah anggur dari semak duri atau buah ara dari rumput duri?

17.Demikianlah setiap pohon yang baik menghasilkan buah yang baik, sedang pohon yang tidak baik menghasilkan buah yang tidak baik.

18.Tidak mungkin pohon yang baik itu menghasilkan buah yang tidak baik, ataupun pohon yang tidak baik itu menghasilkan buah yang baik.

19.Dan setiap pohon yang tidak menghasilkan buah yang baik, pasti ditebang dan dibuang ke dalam api.

20.Jadi dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka."

Renungan / Sharing:
Kita hendaknya jangan sampai tertipu dengan nabi-nabi palsu, yang tampak seperti domba padahal sebenarnya serigala yang buas. Yesus mengajarkan bahwa bukan dari hal yang hebat kita dapat menilai seseorang adalah nabi. Kita perlu juga melihat buah-buah yang dihasilkan oleh seorang nabi sejati, yaitu : kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, dan penguasaan diri.

Semoga kita boleh mendapatkan hati yang tajam sehingga mampu membedakan nabi yang sejati dan nabi-nabi palsu. Semoga kita pun mampu meneladani buah-buah yang dihasilkan oleh nabi yang sejati. Tuhan Yesus memberkati senantiasa. Amin.

Shallom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar